Mencoba Naik Kereta LRT [Bagian 6] || Cabride LRT Jabodebek
Cabride LRT Jabodebek dari stasiun Jatimulya sampai Halim LRT Jabodebek akan dioperasikan menggunakan sistem Communication-Based Train Control (CBTC) dengan Grade of Automation (GoA) level 3. Sistem CBTC adalah pengoperasian kereta berbasis komunikasi, sehingga sistem dapat mengoperasikan kereta dan memproyeksikan jadwal secara otomatis serta disupervisi juga secara otomatis dari pusat kendali operasi. “Adapun Grade of Automation level 3 atau GoA3 adalah tingkat otomasi operasional kereta dimana pengoperasian dilakukan secara otomatis tanpa masinis, namun mensyaratkan masih terdapat petugas operasional di dalam kereta untuk penanganan kondisi darurat dan pelayanan kepada pelanggan. Petugas ini disebut Train Attendant,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus. Jika terjadi gangguan sarana atau prasarana, petugas Train Attendant akan mengambil alih pengoperasian kereta secara manual dengan kecepatan terbatas. Yuk tonton supaya tidak penasaran ?? Karena video perjalanan naik LRT ini agak panjang jadi saya bikin beberapa video ya ... Selamat menyaksikan Media sosial : FB https://www.facebook.com/erlangga.timnass/ IG https://www.instagram.com/erlanggatimnas Tweeter https://twitter.com/kusjulianto Blog http://erlanggakusjulianto.blogspot.com/
Cabride LRT Jabodebek dari stasiun Jatimulya sampai Halim LRT Jabodebek akan dioperasikan menggunakan sistem Communication-Based Train Control (CBTC) dengan Grade of Automation (GoA) level 3. Sistem CBTC adalah pengoperasian kereta berbasis komunikasi, sehingga sistem dapat mengoperasikan kereta dan memproyeksikan jadwal secara otomatis serta disupervisi juga secara otomatis dari pusat kendali operasi. “Adapun Grade of Automation level 3 atau GoA3 adalah tingkat otomasi operasional kereta dimana pengoperasian dilakukan secara otomatis tanpa masinis, namun mensyaratkan masih terdapat petugas operasional di dalam kereta untuk penanganan kondisi darurat dan pelayanan kepada pelanggan. Petugas ini disebut Train Attendant,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus. Jika terjadi gangguan sarana atau prasarana, petugas Train Attendant akan mengambil alih pengoperasian kereta secara manual dengan kecepatan terbatas. Yuk tonton supaya tidak penasaran ?? Karena video perjalanan naik LRT ini agak panjang jadi saya bikin beberapa video ya ... Selamat menyaksikan Media sosial : FB https://www.facebook.com/erlangga.timnass/ IG https://www.instagram.com/erlanggatimnas Tweeter https://twitter.com/kusjulianto Blog http://erlanggakusjulianto.blogspot.com/
#keretaapi #lrtjabodebek #lrt
Komentar
Posting Komentar